3 Cara Membuat Video Slow Motion tanpa Aplikasi: Tips, Trik & Saran Ahli

Posted on

Cara membuat video slow motion tanpa aplikasi – Video slow motion adalah alat yang ampuh untuk membantu Anda mengabadikan momen menakjubkan. Namun, jika Anda tidak memiliki peralatan yang tepat, akan sulit untuk membuat video slow motion tanpa bantuan aplikasi.

  1. Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk membantu Anda memulai:
    Pertama-tama tentukan jenis peralatan apa yang Anda butuhkan. Jika Anda menggunakan GoPro atau kamera lain dengan kemampuan gerakan lambat, pastikan Anda memiliki pengaturan video slow motion yang benar.
  2. Selanjutnya, cari program perangkat lunak yang memungkinkan Anda membuat video slow motion tanpa aplikasi. Ada banyak program di pasaran, tetapi kami menyarankan untuk menggunakan program yang dirancang khusus untuk tujuan ini. Ini memastikan bahwa video Anda dibuat secara efisien dan profesional.

Cara membuat video slow motion tanpa aplikasi

Cara Membuat Video Slow Motion tanpa Aplikasi

Untuk membuat video slow motion tanpa aplikasi, Anda harus terlebih dahulu membuat akun di situs web atau aplikasi yang memungkinkan video slow motion.

Kemudian gunakan perangkat lunak kamera untuk merekam beberapa video pendek dengan kecepatan dan resolusi berbeda.

  1. Pertama, buat profil video baru di situs web atau aplikasi yang memungkinkan video slow motion. Ini memberi Anda akses ke semua fitur dan alat yang diperlukan untuk membuat video Anda tampak hebat dan tetap sesuai anggaran.
  2. Pilih resolusi yang tepat untuk video Anda. Saat membuat video gerak lambat dengan komputer, pilih resolusi yang mudah dilihat dan dipahami di layar. Misalnya, jika Anda membuat film dengan fps rendah (bingkai per detik), pilih resolusi yang lebih rendah sehingga gambar yang dihasilkan lebih buram.
  3. Pastikan rekaman Anda disanitasi dengan benar sebelum mengunggahnya ke situs web atau aplikasi yang memungkinkan video slow motion. Setelah mengupload rekaman Anda, pastikan untuk menghapus semua artefak yang mengganggu dan konten dewasa (termasuk kekerasan) sebelum membagikan atau melisensikan video Anda.
See also  5 Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Oppo

Cara membuat video slow motion dengan kamera

Untuk membuat video slow motion dengan telepon, Anda harus membuat file terlebih dahulu. Untuk melakukan ini, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti GoPro atau perangkat lunak pengeditan seperti BlueRay Studio.

Selanjutnya Anda perlu mengatur kamera dan pengaturan Anda. Untuk memulainya, Anda harus memilih resolusi yang ingin Anda gunakan untuk merekam.

Ini tergantung pada jenis rekaman gerakan lambat yang ingin Anda buat. Misalnya, jika Anda membuat video untuk media sosial, resolusi Anda mungkin lebih penting daripada dengan video profesional.

Cara Membuat Video Slow Motion tanpa Aplikasi

Setelah Anda memilih resolusi dan pengaturan kamera, saatnya untuk mulai merekam! Untuk menggunakan trik dan tip ahli kamera video slow motion, lakukan hal berikut:

  1. Atur subjek dan adegan Anda seperti yang diinginkan di BlueRay Studio atau GoPro Studio.
  2. Pilih kecepatan bingkai yang ingin Anda gunakan di BlueRay Studio atau GoPro Studio.
  3. Pilih kecepatan rekaman Anda di BlueRay Studio atau GoPro Studio.
  4. Pilih berapa lama per detik Anda ingin rekaman Anda diperlambat di Blue Ray Studio atau GoProStudio
  5. Edit adegan atau rekaman yang tidak diinginkan di Blue Ray Studio atau GoPro Studio sebelum mengekspor video Anda ke format lain.
  6. Ekspor video Anda dalam format yang diinginkan dan bagikan dengan teman, keluarga, atau profesional.

Cara menggunakan video slow motion untuk digital marketing

Video slow motion dapat digunakan dalam berbagai cara untuk memasarkan produk atau layanan Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakannya untuk mendemonstrasikan fitur produk dengan cara yang lebih menarik dan menarik dari biasanya. Anda juga dapat menggunakannya sebagai alat pemasaran untuk produk atau layanan baru.

Cara menggunakan video slow motion untuk grafichting

Jika Anda ingin membuat efek grafis yang memukau dengan video slow motion, ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda ikuti. Berikut beberapa tipsnya:

See also  Cara Membuat Desain Instagram yang Menakjubkan dengan Canva

Pilih perangkat lunak pengeditan video gerak lambat yang tepat

Ada banyak versi berbeda dari perangkat lunak pengeditan video populer, jadi penting untuk memilih salah satu yang memberikan hasil terbaik untuk kebutuhan Anda.

Jika Anda mencari sesuatu yang mudah digunakan dan memiliki banyak pilihan, kami merekomendasikan Adobe Photoshop CC atau Windows Movie Maker.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara membuat efek grafis yang memukau dengan video slow motion, lihat panduan kami untuk membuat video slow motion cepat dengan Adobe Photoshop CC.

Bidik dengan kecepatan rendah

Saat memotret dengan kecepatan rendah, kamera Anda dapat menangkap detail yang lebih halus lebih cepat daripada saat memotret dengan kecepatan tinggi.

Ini dapat membantu video Anda terlihat lebih halus dan lebih organik. Namun, jika Anda ingin membuat video selang waktu yang menakjubkan, teruslah memotret dengan kecepatan tinggi!

Gunakan rekaman steadicam

Banyak perusahaan sekarang lebih memilih rekaman steadicam daripada rekaman tradisional karena terlihat lebih baik dan memungkinkan lebih banyak fleksibilitas dalam cara Anda memilih dan membingkai bidikan Anda – sempurna untuk membuat bidikan surealis atau impian!

Cara Membuat Video Slow Motion tanpa Aplikasi

Cobalah untuk menggunakan rekaman steadicam dengan hemat – hanya jika kondisi tertentu terpenuhi (misalnya permukaan diam) dan pastikan rekaman tidak bertentangan dengan gambar lain di strip film (misalnya dengan menambahkan noise latar belakang).

Kesimpulan

Video slow motion adalah cara yang bagus untuk menghasilkan video berkualitas profesional tanpa mengotak-atik komputer atau kamera.

Dengan menggunakan video gerak lambat untuk pemasaran, pembuatan grafis, dan desain web, Anda dapat membuat konten video yang indah dan efisien yang dapat membantu mempromosikan bisnis Anda.

Demikian informasi terkait dengan cara membuat video slow motion tanpa aplikasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.