2 Cara Menambahkan Foto di Canva dengan Cepat

Posted on

Cara Menambahkan Foto di Canva – Canva adalah aplikasi desain grafis yang banyak digunakan oleh para desainer, baik profesional maupun pemula. Aplikasi ini memiliki beragam fitur dan alat editing yang memudahkan para penggunanya dalam membuat desain grafis yang menarik dan berkualitas. Salah satu fitur yang banyak digunakan di Canva adalah fitur menambahkan foto ke dalam desain.

Cara Menambahkan Foto di Canva

Bagi Anda yang belum pernah menggunakan Canva atau masih bingung bagaimana cara menambahkan foto ke dalam desain di aplikasi ini, berikut ini adalah panduan lengkapnya.

cara menambahkan foto di Canva
cara menambahkan foto di Canva

Menambahkan Foto melalui Menu Unggah

  • Pertama, buka aplikasi Canva dan buat desain baru atau buka desain yang sudah ada.
  • Setelah itu, klik tombol “Tambah” di toolbar atas, kemudian pilih opsi “Unggah foto” dari menu yang muncul.
  • Selanjutnya, pilih foto yang ingin Anda tambahkan dari komputer Anda, atau masukkan URL foto yang ingin Anda tambahkan jika foto tersebut tersedia di internet.
  • Setelah foto berhasil diunggah, Anda dapat menyesuaikan ukuran dan posisinya sesuai kebutuhan dengan menggunakan alat-alat editing yang tersedia di Canva.

Menambahkan Foto melalui Menu Template

Selain menggunakan tombol “Tambah”, Anda juga dapat menambahkan foto ke desain Canva dengan menggunakan fitur “Templat”.

  • Caranya adalah dengan mengklik tombol “Templat” di toolbar atas, kemudian mencari dan memilih foto yang ingin Anda tambahkan dari daftar templat yang tersedia.
  • Setelah foto berhasil ditambahkan ke desain, Anda dapat mengubah ukurannya, mengatur posisi dan orientasi, atau menambahkan efek dan filter untuk mempercantik foto tersebut dengan menggunakan alat-alat editing yang tersedia di Canva.
  • Jangan lupa untuk menyimpan desain Anda setelah selesai mengedit foto agar bisa diakses dan diedit kembali nantinya.
See also  3 Cara Membuat Gradasi Warna di Canva dengan Mudah

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan bisa dengan mudah menambahkan foto ke dalam desain di Canva. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur dan alat editing lain yang dapat Anda gunakan untuk membuat desain grafis yang lebih menarik dan berkualitas. Jadi, jangan ragu untuk mencoba.

Apa Canva bisa edit foto?

Ya, Canva dapat digunakan untuk mengedit foto. Anda dapat menambahkan teks, clipart, dan efek pada foto, serta mengubah ukuran, orientasi, dan warna foto tersebut. Anda juga dapat menambahkan filter dan efek pada foto seperti pada aplikasi editing foto pada smartphone.

Hasil desain Canva tersimpan dimana?

Hasil desain yang dibuat di Canva disimpan di server Canva, dan Anda dapat mengaksesnya kapan saja dengan masuk ke akun Canva Anda. Anda juga dapat mengunduh desain Anda dalam berbagai format seperti JPG, PNG, PDF, dan sebagainya. Desain Anda juga dapat digunakan kembali dan diedit sesuai kebutuhan.

Apakah hasil desain Canva boleh dijual?

Canva memberikan lisensi gratis dan berbayar untuk desain yang dibuat di platform mereka, yang dikenal sebagai Lisensi Canva. Lisensi gratis memungkinkan Anda untuk menggunakan desain Anda untuk keperluan pribadi atau non-komersial, sementara lisensi berbayar memungkinkan Anda untuk menggunakan desain Anda untuk keperluan komersial.

Namun, sebagian desain yang terdapat dalam Canva juga dilindungi hak cipta, sehingga diharuskan untuk membeli lisensi atau izin sebelum menjual atau menggunakan desain tersebut untuk tujuan komersial.

Sebaiknya membaca dan memahami ketentuan lisensi yang diberikan oleh Canva sebelum menjual atau menggunakan desain yang dibuat di Canva untuk tujuan komersial.

Bayar Canva pro pakai apa?

Canva Pro adalah versi berbayar dari Canva yang memberikan akses ke fitur tambahan dan konten yang tidak tersedia di versi gratis. Beberapa fitur yang ditawarkan dalam Canva Pro meliputi:

  • Akses ke lebih dari 60 juta gambar, ikon, dan ilustrasi yang dapat digunakan dalam desain Anda.
  • Akses ke lebih dari 4 juta font dan koleksi desain premium.
  • Fitur pengecilan ukuran gambar yang akan membuat desain Anda lebih ringan.
  • Fitur pengelolaan tim yang memungkinkan Anda untuk bekerja sama dengan rekan kerja atau klien dalam satu proyek desain.
  • Fitur analitik yang memungkinkan Anda untuk melacak performa desain Anda dan mengetahui bagaimana desain Anda diterima oleh audiens.
  • Canva Pro dibayar dengan menggunakan kartu kredit atau PayPal, dan dapat dibeli dalam paket bulanan atau tahunan.
See also  5 Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Samsung

Akhir Kata

Demikian penjelasan lengkap tentang cara menambahkan foto di Canva dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat buat seluruh Canvasers.