Rekomendasi 7 Sekolah SD Internasional di Bandung!

Posted on

SD Internasional di Bandung bisa jadi alternatif sekolah yang baik untuk putra serta putri Kalian. Mengingat masa penerimaan peserta didik baru tingkatan SD sebentar lagi datang. Pastinya bunda sudah merancang masa depan Pendidikan anak kalian.

Guna mempersiapkan supaya anak Kalian bisa bersaing semenjak dini dengan memakai Bahasa Internasional, pastinya mereka membutuhkan lingkungan yang bisa menunjang perihal tersebut. Salah satu opsi yang pas ialah dengan menyekolahkan mereka di sekolah internasional.

SD Internasional Di Bandung

Nyaris seluruh sekolah internasional yang terletak di wilayah Bandung, Jawa Barat menyelenggarakan satuan pendidikan jenjang SD ataupun sekolah dasar. Berikut ialah rujukan 7 Sekolah SD internasional di Bandung:

Sekolah Kristen BPK PENABUR Bandung

SD Internasional di Bandung
SD Internasional di Bandung

Rekomendasi SD Internasional di Bandung selanjutnya merupakan Sekolah Kristen BPK PENABUR Bandung. Sekolah dengan pembelajaran Kristen yang unggul dalam Iman, Ilmu, Pelayanan dan membina karakter partisipan didik melalui pengajaran bersumber pada nilai kristiani

Badan Pembelajaran Kristen Penabur Komisi Pembantu Setempat( KPS) Bandung didirikan 26 Mei 1959. Kota Bandung- lah yang jadi saksi berdirinya BPK PENABUR, sebab BPK PENABUR dicanangkan kelahirannya di kota ini setelah lewat proses panjang serta beriiku- liku.

Meski kesimpulannya pusat kegiatan BPK PENABUR dipindahkan ke Jakarta, KPS Bandung tidak merasa kehabisan induk, dan tetap tegar serta berjalan terus menjadi mantap mengemban misi mencerdaskan bangsa lewat dunia pembelajaran.

Pada tahun 2008 sekolah di Area Singgasana Pradana ini diresmikan, dan dibuka penerimaan buat jejang SD tahun pelajaran 2008- 2009.

Tahun 2014 BPK PENABUR Bandung membuka sekolah di lingkungan Perumahan Kota Baru Parahyangan buat tingkatan TK dan SD, serta sudah mulai menerima siswa baru buat tahun pelajaran 2014- 2015.

Stamford International School

Stamford international School yakni sekolah internasional di Bandung dengan tingkatan pembelajaran mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA. Kapasitas pelajar kurang lebih 150 masing- masing tahunnya dengan bayaran masuk Rp 3– 10 juta.

Banyak siswa asing yang tertarik buat mendaftar di Stamford International School. Apabila kalian bergabung di mari interaksi dengan warga asing bisa dijadikan pembelajaran buat bisa menguasai bahasa asing.

See also  5 Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang

Bayaran sekolah di Stamford International School Bandung ini mulai dari Rp 28– 108 juta.

Bandung Independent School

SD Internasional di Bandung
SD Internasional di Bandung

Bandung Independent School( Bus) ialah sekolah SD Internasional di Bandung yang menawarkan program pembelajaran berkelas dunia, baik buat siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri maupun yang menetap di Indonesia.

BIS membagikan pelayanan pendidikan kepada lebih dari 220 siswa yang terdiri dari program Early Years maupun Pendidikan Anak Umur Dini( PG, TK- A, dan TK- B), Elementary maupun Sekolah Bawah( Kelas 1- 5), Middle Years maupun Sekolah Menengah Awal( Kelas 6- 10), dan program Diploma( kelas 11- 12).

Bandung Independent School didirikan pada tahun 1972 oleh para ekspatriat guna melayani kebutuhan pembelajaran kanak- kanak mereka. Namun bertepatan dengan berkembangnya sekolah, dikala ini BIS pula melayani siswa berwarga negeri Indonesia yang ingin menempuh pembelajaran berkelas serta berwawasan Internasional.

Sebagai komunitas berbasis pembelajaran yang menanungi bermacam- berbagai budaya, perihal ini tercermin dalam program pendidikan yang kami tawarkan melalui kurikulum terbaik dari segala dunia, tetapi dalam konteks ke- Indonesia- an, di mana siswa belajar serta memeringati bahasa dan budaya Indonesia sebagai tuan rumah.

BIS ialah salah satu komunitas berbasis pembelajaran yang kaya hendak macam budaya dan bahasa, memiliki siswa yang terdiri lebih dari 23 negeri dari berbagai belahan dunia serta didukung oleh regu pengajar yang profesional, antara lain berasal dari Kanada, Amerika, Inggris, Irlandia, Korea, dan Indonesia.

Anggaran pendidikan per tahun sekolah SD Internasional di Bandung ini kurang lebih Rp 129– 239 juta, sebaliknya bayaran masuknya kurang lebih Rp 4– 10 juta.

Singapore Intercultural School

Di Jawa Barat pula ada Singapura Intercultural School yang pula mempunyai SD Internasional di Bandung. Sekolah ini pula membagikan kesempatan tiap pelajar Indonesia merasakan pembelajaran internasional mulai dari TK, SD, SMP, sampai SMA.

Sekolah ini mengenakan penyelarasan bahasa dan budaya belajar mandiri. Tidak hanya itu, pengembangan kemampuan pula diarahkan kepada murid sehingga masing- masing siswa mampu menguasai dan memiliki keinginan terhadap kemampuan.

Bayaran masuk sekolah ini sekira Rp 5– 8 juta, sebaliknya bayaran sekolah per tahun kurang lebih Rp 39– 185 juta.

Bandung Alliance Intercultural School

Bandung Alliance Intercultural School pula sajikan tingkatan pembelajaran TK, SD, SMP, dan SMA. Tidak cuma memiliki kurikulum pembelajaran internasional, sekolah ini memperkenalkan budaya kepada peserta didiknya.

See also  Nama Nama Provinsi di Indonesia Beserta Ibu Kotanya

Bayaran pendidikan per tahun di sekolah SD Internasional di Bandung menggapai Rp 108– 267 juta, sebaliknya bayaran masuk sekitar Rp 4– 9 juta.

Nehru Memorial International School

Nehru Memorial International School yakni sekolah internasional yang membagikan jenjang pembelajaran dari TK, SD, SMP, hingga SMA.

Sekolah internasional ini terkategori masih baru di Bandung, tetapi telah meyakinkan dengan aneka prestasi.

Bayaran masuk di Nehru Memorial International School kurang lebih Rp 3– 7 juta, kebalikannya bayaran sekolah per tahun kurang lebih Rp 28– 160 juta.

SD Al- Ihsan Islamic School

SD Internasional di Bandung
SD Internasional di Bandung

SD Al- Ihsan Islamic School ialah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SD di Cisaranten Kulon, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat. Dalam melaksanakan kegiatannya, SD Al- Ihsan Islamic School terletak di dasar naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kurikulum yang digunakan ialah gabungan ataupun integrasi antara Singapura dan National Curriculum.

Sarana SD Al- Ihsan Islamic School

SD Al- Ihsan Islamic School sediakan listrik buat menolong dalam proses aktivitas belajar mengajar. Sumber listrik yang digunakan oleh SD Al- Ihsan Islamic School bersumber dari PLN.

Jam Pendidikan Di SD Al- Ihsan Islamic School

Pendidikan di SD Al- Ihsan Islamic School dicoba dengan mengenakan sistem full day school. Dalam seminggu, pendidikan dicoba sepanjang 5 hari kerja.

Akreditasi

SD Al- Ihsan Islamic School sudah memperoleh akreditasi A, bersumber pada sertifikat 1442/ BAN- SM/ SK/ 2019.

FAQ

Apa arti dari International School?

Sekolah internasional adalah sekolah yang mendukung pendidikan internasional dalam lingkungan internasional, baik dengan menerapkan kurikulum seperti International Baccalaureate, Edexcel, atau Cambridge International Examinations atau dengan mengikuti kurikulum nasional yang berbeda dari negara tempat sekolah.

Apa kelebihan sekolah internasional?

Kelebihan Sekolah Berskala Internasional

  1. Belajar Lebih Interaktif. Di sekolah internasional kalian diberi ruang yang luas untuk bicara mengungkapkan isi pikiran.
  2. Dapat Belajar Banyak Bahasa.
  3. Perbedaan Kurikulum.
  4. Fasilitas yang Mengakomodasi Kebutuhan Murid.
  5. Keragaman Budaya.

Apa bedanya sekolah negeri dan internasional?

Sekolah nasional, baik negeri atau swasta, adalah sekolah yang memenuhi stkalianr nasional pendidikan (SNP). Sedangkan, sekolah internasional merupakan sekolah yang mengedepankan pendidikan berbasis global.

Apakah masuk sekolah internasional harus bisa bahasa Inggris?

Namanya juga sekolah internasional, menggunakan bahasa Inggris adalah hal lumrah. Meskipun begitu, di luar pembelajaran, bahasa Inggris enggak wajib digunakan.

Kurikulum internasional seperti apa?

International Baacalaureate atau yang biasa disebut dengan kurikulum IB ialah kurikulum sekolah Internasional yang berasal dari Jenewa Swiss dari tahun 1960. Kurikulum ini mengajarkan peserta didik untuk berpikir kreatif serta memiliki kecerdasan emosi yang baik dan kemampuan intelektual dan sosial yang adaptif.

Akhir Kata

Demikian informasi tentang rekomendasi 7 sekolah SD Internasional di Bandung yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.